Bazar Pinjam Buku di Universitas Darunnajah

0
1

Setelah rapat yang diadakan di Minggu sebelumnya, UKM Lingkar Pena Universitas Darunnajah sepakat untuk mengadakan Bazar Pinjam buku yang bertempat dihalaman kampus. Sebelum sampai kepada inisiatif memberikan ruang agar Mahasiswa/i suka baca, rencana awal yang dibuat adalah ingin mengadakan kegiatan menulis untuk mengasah kemampuan merangkai kata dari Mahasiswa/i. Tetapi disadari oleh para anggota Lingkar Pena, bahwa dalam menulis atau menyusun kata tidak bisa dilakukan kalau tidak ada ide dan inspirasi, dan inspirasi maupun ide berasal dari sumber besar yakni membaca.

Dari mana asal Buku – buku yang ada pada Bazar ?

Pada Bazar pinjam buku, para anggota Lingkar Pena menyumbang buku – buku koleksi mereka sendiri untuk dipinjamkan kepada Mahasiswa/i. Buku – buku yang ditawarkan melingkupi Novel, Puisi, Agama, sejarah dan Politik. Sedangkan untuk buku – buku yang memuat karya ilmiah belum coba ditampilkan.

Bagaimana antusias Mahasiswa/i ?

Kegiatan Bazar Pinjam buku yang dilakukan oleh UKM Lingkar Pena tidak bertujuan untuk memaksa tapi menyadarkan untuk membaca. Para Mahahsiswa/i yang tergolong dalam kelas pagi dan sore terlihat banyak yang bertandang ke Bazar pinjam buku saat dibuka di Pagi hari sampai menjelang Magrib , walaupun niat awalnya masih sebagai hiburan.

Apa hasil yang diterima oleh UKM Lingkar Pena dalam Bazar Pinjam Buku ?

Seperti yang menjadi tujuan dari UKM Lingkar Pena, bahwa mereka ingin menjadi wadah tempat berkarya para Mahasiswa/i. Lingkar Pena juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan pinjam buku, maka akan muncul kesadaran membaca yang hari ini adalah termasuk kendala bagi masyarakat kita. Sebab dari membaca, selain menambah wawasan, kosa kata dan tata bahasa secara tidak langsung akan diperbaiki.

Sampai bertemu di Bazar Pinjam Buku berikutnya …..

————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id