Acara Buka Puasa Bersama BPKH dan Rumah Zakat di Universitas Darunnajah: Memperkuat Tali Silaturahmi dan Semangat Berbagi!

0
25

Jakarta, 26 Maret 2024 – Universitas Darunnajah dengan bangga mengumumkan kerjasama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Rumah Zakat Indonesia dalam menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang akan berlangsung pada Rabu, 27 Maret 2024. Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta semangat berbagi ini akan diadakan di Gor Olahraga, Pondok Pesantren Darunnajah.

Menariknya, acara ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka, antara lain Dr. K.H Sofwan Manaf, M.Si dan K.H. Hadiyanto Arief, S.H. M.Bs., selaku Presiden Universitas Darunnajah, serta Drs. Heru Budi Hartono, M.M., selaku Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta. Turut hadir juga Fadlul Imansyah, S.E., M.M., CIFP., AAK., Ketua BPKH, dan Irvan Nugraha, S.H., M.M, CEO Rumah Zakat Indonesia. Tak ketinggalan, Dr. H. Ashabul Kahfi, M.Ag., Ketua Komisi VIII DPR RI, serta Fiki Naki, seorang Influencer Indonesia yang dikenal luas.

Acara buka puasa ini tidak hanya sekadar sebagai perayaan kebersamaan, namun juga menjadi momentum untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada para peserta. Hal ini ditandai dengan adanya sesi seminar motivasi yang akan dipandu oleh Fiki Naki. Di samping itu, para penyelenggara acara juga akan memberikan sambutan-sambutan yang menggugah hati, menyoroti pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam penjelasannya, Dr. K.H Sofwan Manaf menyatakan, “Acara ini bukan sekadar perkumpulan, tetapi juga ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar lembaga dan masyarakat sekitar. Kami sangat berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.”

Tak hanya menjadi tuan rumah bagi acara ini, Universitas Darunnajah juga tengah mengembangkan berbagai pusat kegiatan yang bergerak dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah Laziz Darunnajah, lembaga amal yang telah memberikan kontribusi besar dalam memberikan beasiswa dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat sekitar. Dengan adanya Laziz Darunnajah, Universitas Darunnajah berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui pendidikan dan bantuan sosial yang berkelanjutan, salah satunya dengan program buka puasa bersama ini.

Acara buka puasa bersama ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara berbagai lembaga dan masyarakat. Di tengah-tengah berbagai tantangan yang dihadapi, semangat kebersamaan seperti ini menjadi kekuatan yang mampu menginspirasi dan memberikan harapan bagi banyak orang.

Adapun dalam acara buka puasa bersama ini, turut mengundang tamu VVIP sebagai berikut:

VVIP
1. Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A., Dirjen Bimas Islam Kemenag RI (mewakili Menteri Agama RI)

2. Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D., Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI

3. Prof. Dr. H. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag., Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI

4. Dr. H. Ashabul Kahfi, M.Ag., Ketua Komisi 8 DPR RI

5 Bpk. Agus Ramdani, Camat Pesanggrahan (Mewakili Gubernur DKI Jakarta)

6. Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si., Pimpinan Ponpes Darunnajah

7 K.H. Bustomi Ibrahim, M.Ag., Ph.D., Ketua Yayasan Darunnajah

8. Drs. K.H. Mustofa Hadi Chirzin, Wakil Ketua Dewan Nazir Darunnajah

9. Bapak Fadlul Imansyah, S.E., M.M., CIFP, AAAK, AAK, Kepala BPKH RI

10. Bapak Irvan Nugraha, S.H., M.M., CEO Rumah Zakat

11. Bapak H. Din Wahid, Ph.D Sekertaris LPP PP Muhammadiyah

12. Dr. K.H. Yusnar Yusuf Rangkuti, M.Sc., Ketua MUI Bidang Kerukunan Antar Umat Bersama

13. Dr. M. Dawud Arif Khan, S.E., M.Si., Ak., C.P.A., Dewan Pengawas BPKH RI

14. Bpk. Amri Yusuf, S.E., Ak, C.A., M.M., Badan Pelaksana BPKH RI

15. Prof. Dr. M. Arief Mufraini, Lc., M.Si., Badan Pelaksana BPKH RI

16. Ibu Sulistyowati, Badan Pelaksana BPKH RI

 

Berikut ini adalah rentetan acara buka bersama: