Untuk Memajukan DEMA, Ketua: Skill dan Loyalitas Harus Seimbang

Pemilihan ketua Dewan Mahasiswa STAI Darunnajah telah selesai. Ketua terpilih Muhammad Mulya Fahmi, mahasiswa semester 6 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) tengah sibuk menyusun formasi DEMA dan mempersiapkan acara pelantikan. Pelantikan sendiri rencananya akan digelar siang ini (20/2) pukul 13.30 di Aula Utama STAI Darunnajah.

Ditemui di sela-sela kesibukannya dan ditanya masalah terpenting dalam organisasi DEMA, dia menyampaikan bahwa untuk memajukan sebuah organisasi, yang terpenting adalah loyalitas yang dibarengi dengan skill yang mumpuni dari setiap pengurus di bagian masing-masing. Hal itu sesuai dengan misi yang diusungnya ketika kampanye calon ketua DEMA “Optimalisasi peran dan fungsi DEMA sebagai manifestasi mahasiswa dalam mewujudkan karakter yang beriman, berilmu, dan kompetitif”.

Skill dan loyalitas memang ibarat kopi dan gula. Mereka adalah dua hal yang tak terpisahkandan saling mendukung dalam terciptanya suatu organisasi yang insijam atau selaras antar pengurusnya. Jika sudah demikian, mereka akan kompak dan target-target besar DEMA tahun ini akan mudah untuk diwujudkan.