STAI Darunnajah Kirimkan Kontingen ke MEF UI

STAI Darunnajah Jakarta mengirimkan kontingen di acara Middle East Festival (MEF) 2019 Universitas Indonesia. Acara ini merupakan acara lomba dengan menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantarnya. Di antara lomba-lomba tersebut adalah lomba pidato bahasa Arab, debat bahasa Arab, menyanyi dengan bahasa Arab, puisi Bahasa Arab, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan lukis kaligrafi.

Lomba ini diikuti oleh banyak peserta dari perguruan tinggi-perguruan tinggi ternama seluruh Indonesia. Ada juga beberapa mata lomba yang mengikutkan peserta dari kalangan siswa-siswa SMA dan pondok pesantren. Akan tetapi mayoritas pesertanya adalah dari perguruan tinggi. Para wakil STAI Darunnajah di setiap mata lomba adalah sebagai berikut:
1. Arabic Voice: Zaidan Majdi
2. Lukis Kaligrafi: Ihsan Sehe
3. Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) : Ahsanul Mufid
4. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ): Muhammad Mughni
5. Pidato Bahasa Arab: Muhammad Ghozi
6. Puisi Bahasa Arab: Najmi Laila
7. Debat Bhs. Arab:
a). Halimah Putri Suwandi
b). Agan Priambagus
c). Muhammad Ismail

Tujuan umum diadakan acara ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan para mahasiswa dan siswa-siswa lainnya terhadap bahasa Arab. Selain itu juga untuk mengasah potensi diri dan meningkatkannya, khususnya dalam kemahiran berbahasa Arab dari maharoh kitabah, khitobah, istima’, muhadatsah, ta’bir, dan lainnya. STAI Darunnajah sendiri mempunyai tujuan tambahan, yaitu untuk memotivasi semua mahasiswa agar lebih giat dalam belajar bahasa Arab, mencari pengalaman di luar kampus, belajar bagaimana mengorganisasi sebuah kompetisi besar di ajang nasional, dan masih banyak hal lain yang dapat diambil pelajarannya.