STAI DARUNNAJAH JAKARTA MENYELENGGARAKAN MOU DENGAN MA’HAD MU’ALLIMI AL QURAN GIZA MESIR

Delegasi Pondok Pesantren Darunnajah yang terdiri dari Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si., (Pimpinan Pondok  Pesantren Darunnajah), Ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S., (Wakil Ketua STAI Darunnajah Jakarta), Ust. Ridha Makky, M.Pd. (Wakil Ketua STAI Darunnajah Bogor), Ust. Wahyu Fazri, S.Ag. (Wakil Kepala Biro Pengasuhan Santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta), Ust. H. Imam Khairul Annas, Lc. (Darunnajah International Relaltions Office – DIRO), yang didampingi oleh Dr. Usman Syihab (Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo) mengadakan kunjungan dan silaturrahim ke Ma’had Mu’allimi al-Quran, al-Imraniyah, Giza, Mesir, pada hari Ahad, 10 Maret 2019 Pukul 16.30 CLT

Delegasi diterima oleh Direktur Ma’had Mu’allimi al-Quran, Prof. Mohammed Mohammed Dawood, di Ruang Pertemuan Lantai 6 Ma’had Mu’allimi al-Quran. Prof. Dawood menerima dengan baik rombongan Pondok Pesantren Darunnajah.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara STAI Darunnajah Jakarta, yang diwakili oleh Wakil Ketua STAI Darunnajah Jakarta, Ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S. dan STAI Darunnajah Bogor yang diwakili oleh Wakil Ketua STAI Darunnajah Bogor, Ust. Ridha Makky, M.Pd. dengan Ma’had Mu’allimi al-Qur’an yang diwakili oleh Direktur Ma’had Mu’allimi al-Quran, Prof. Mohammed Mohammed Dawood, disaksikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Dr. Usman Syihab.

Delegasi berkesempatan melihat suasana ruang pembelajaran, yang saat ini terdapat 10 mahasiswa pasca sarjana dari salah satu Universitas di Indonesia mengikuti program di Ma’had Mu’allimi al-Quran selama 6 pekan.

 Di akhir kunjungan, delegasi berkesempatan untuk mengunjungi Perpustakaan Ulama (Maktabah Ulama) yang berada di sebelah Ma’had, dimana Perpustakaan yang juga diasuh oleh Prof. Dawood, terdiri dari 4 lantai, 50.000 judul buku dari 40.000 penulis. Perpustakaan ini membantu para mahasiswa pascasarjana dari berbagai negara untuk menyelesaikan penelitian. Semoga Penandatangan MoU antara STAI Darunnajah Jakarta dan STAI Darunnajah Bogor dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semua, Amin.