STAI Darunnajah Ikut Inisiasi Berdirinya Institusi Pendidikan Wakaf Internasional (IAWEI)

Ketua STAI Darunnajah Jakarta Duna Izfanna, M. Ed. Psy, Ph. D. turut serta menghadiri undangan dari UNIDA Gontor dalam seminar internasional tentang pendidikan wakaf pada hari Senin, 1 Juli 2019 di gedung utama UNIDA lantai 4. Acara seminar sendiri terdiri dari tiga bagian. Yang pertama adalah acara pembukaan yang dilanjutkan dengan pemaparan makalah dari para ahli di bidang wakaf, mereka adalah Prof. Dr. Mehmet Bulut dari Istanbul Sabahattin Zaim University Turki, Dr. Mustofa Dasuqi dari American University Kairo, Prof. Dr. Magda Ismail Abdelmohsen danri INCEIF Malaysia, dan Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M. Phil dari UNIDA Gontor Indonesia.

 

Acara kedua adalah IGD (Forum Group Discussion) tentang inisiasi berdirinya institusi pendidikan wakaf internasional. Forum diskusi ini diikuti oleh beberapa kampus dari dalam dan luar negeri, yaitu UNIDA Gontor, IZU Turki, American University Cairo, INCEIF Malaysia, UISA Semarang, UII, UMY, UNAIR, STAI Darunnajah Jakarta, dan Ponpes Tazakka Batang. Setelah melakukan disukusi dan membahas beberapa poin penting tentang pendirian institusi tersebut, maka terjadilah kesepakatan di antara para anggota diskusi. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara ketiga, gala dinner dan penandatanganan kesepakatan tentang berdirinya sebuah institusi pendidikan wakaf bertaraf internasional, yang selanjutnya disebut dengan IAWEI (International Association of Waqf Educational Institutions).

 

Di lain kesempatan, Ketua STAI Darunnajah Jakarta Duna Izfanna, M. Ed. Psy, Ph. D. juga mengadakan obrolan langsung tentang penandatangan MoU dengan Prof. Dr. Mehmet Bulut dari  Istanbul Sabahattin Zaim University Turki. Setelah tercapai kesepakatan poin-poin MoU, kedua belah pihak sepakat untuk menandatanganinya di acara gala dinner. Akan tetapi acara itu diundur dikarenakan padatnya acara gala dinner yang sudah direncanakan oleh panitia di UNIDA. Selang dua hari, acara penandatangan MoU baru diadakan di kampus UNJ. Selain STAI Darunnajah, ada beberapa kampus lain di Indonesia yang turut hadir dan melakukan hal yang sama.