Peserta Program Pengalaman Lapangan Melatih Ekstrakulikuler Marawis

Program Pengalaman Lapangan (PPL) adalah suatu program yang merupakan ajang penelitian terpadu untuk menerapkan berbagai ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam rangka pembentukan guru yang profesional.

Seperti halnya di Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) untuk mahasiswa/I semester 7, mereka diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL) . Mahasiswi dari Darunnajah 3 merupakan salah satunya peserta PPL.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) adalah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). selain itu, ada juga kegiatan seperti berkantor dan mebantu staf kantor. uniknya, walaupun peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)  berasal dari prodi Menejemen Pendidikan Islam (MPI) namun mereka juga pandai dalam kegiatan ekstrakulikuler seperti Marawis, Pramuka, dan Multimedia ataupun Jurnalis, bahkan disalah satu kegiatan, mereka juga membantu dokter dalam hal pemeriksaan kesehatan santri.

Berbagai manfaat pun dirasakan oleh peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) berbagai pengalaman berharga dan betambahnya berbagai ilmu diterima oleh peserta.