Perkuat Hubungan Internasional, Waket STAI Darunnajah Mengunjungi KBRI di Kairo

Kunjungan Ke Mesir

Kairo – Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si., beserta delegasi yang terdiri dari Ust. H. Hendro Risbiyantoro,M.S. (utusan STAI Darunnajah Jakarta), Ust. Ridha Makky, M.Pd. (Wakil Ketua STAI Darunnajah Bogor), dan Ust. Wahyu Fazri, S.Ag. (Wakil Kepala Biro Pengasuhan Santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta) berkunjung ke KBRI Kairo Mesir pada hari Senin 10 Maret 2019. Rombongan ini diterima dengan baik oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir Bapak Helmi Fauzy di kantor dinasnya.

Utusan  STAI Darunnajah menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang diberikan. Selain itu mereka juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Mesir, yaitu untuk memperluas hubungan kerjasama internasional antara pondok dan STAI Darunnajah dengan beberapa universitas ternama di Mesir, di antaranya adalah Universitas Al-Azhar di Kairo, Univesitas Annahdah di Beni Suef, Universitas Canal Suez, Ma’had Muallimil Qur’an di Giza, dan beberapa instisusi lainnya. Kerjasama yang dimaksud adalah kerjasama dalam bidang pendidikan yaitu pertukaran mahasiswa, dosen, santri, penyelenggaraan konferensi-konferensi, dan lain-lain.

 

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Bapak Helmi Fauzy sangat antusias dalam menerima para utusan dari pondok dan STAI Darunnajah. Pihaknya juga siap membantu dan memfasilitasi apa-apa yang dibutuhkan oleh Darunnajah dalam melaksanakan programnya di Mesir. Beliau juga mempersilahkan pihak Darunnajah agar jangan sungkan untuk menghubungi pihak KBRI kapanpun dibutuhkan. Hadir di dalam perkumpulan tersebut Dr. Usman Syihab, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo dan Pak Cecep Taufiqurrahman, MA, Staf Atdikbud KBRI Cairo. Pihaknya  juga siap membantu untuk merealisasikan program-program tersebut.