Pelaksanaan Pembekalan PPL 2017 Kampus Darunnajah

JAKARTA – (22/9/2017) Sebanyak 80 mahasiswa STAI Darunnajah mengikuti Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), kegiatan ini di laksanakan di Lantai 3 kampus setempat, sebagai upaya akademik dalam mewujudkan Profesionalisme Guru di masa mendatang.

Anas Fauzi, S.Pd.I selaku ketua panitia juga menjabat sebagai Sekretaris Prodi mengatakan, pelaksanaan pembekalan PPL ini berlangsung satu hari saja, dengan tujuan “sebelum mahasiswa dikirim ke sekolah-sekolah, mereka terlebih dahulu diberikan pengarahan dan pembekalan mengenai sistem PPL dan Penyusunan Laporannya”ungkapnya.

Setelah mengikuti pembekalan, kata Anas, mahasiswa akan dikirim ke beberapa sekolah yang sudah bekerjasama dengan pihak Kampus, “mahasiswa akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang berada di Tangerang, Ciputat, Jakarta selatan, dan Jakarta Barat.

Lebih lanjut Anas mengatakan, mahasiswa PPL akan diberangkatkan pada tanggal 25 September mendatang, dan berakhir pada 25 November 2017.

Sementara itu, Wakil Ketua II STAI Darunnajah  Drs H. Ghufron Dardiri saat membuka acara mengungkapkan, mahasiswa yang melakukan PPL di sekolah “ tidak hanya sebatas mengajar dan mentransfer ilmu, tetapi mahasiswa yang dikirim ke sekolah tersenut merupakan duta dari Kampus Ini, “PPL bukan hanya melakukan kegiatan belajar tapi diharapkan anda sebagai duta dari setiap Prodi Yang Ada, untuk itu tingkah laku anda akan menjadi kesan pada guru pamong dan sekolah, tinggalkanlah pesan yang positif bukan negatif” ungkapnya.

Anas Fauzi  juga menekankan kepada para mahasiswa untuk dapat menjaga kedisiplinan, baik disiplin waktu, penampilan, sikap kesopanan, keakraban, dan dapat menyesuaikan diri dengan baik.

Kegiatan pembekalan PPL ini berlangsung di Hari Jumat, selama mengikuti pembekalan mahasiswa diberikan berbagai macam materi sebagai penunjang dalam praktik di lapangan.