Mahasiswa STAI Darunnajah Berpartisipasi dalam ISEF 2019

Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) berpartisipasi dalam Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Festival yang pelaksanaannya menginjak tahun keenam ini diadakan oleh Bank Indonesia dan Komite Nasional Ekonomi Syariah, menggandeng berbagai pelaku bisnis syariah dan pondok-pondok pesantren.

Serangkaian kegiatan ISEF 2019 terdiri atas International Summit & High Level ForumInternational Conference & Talk ShowInvestment ForumBusiness Matching, Business Coaching dan International Showcase & Exhibition.

Talkshow pada hari pertama bertajuk “Sustainable Finance”. Sesi talkshow berlangsung meriah dengan pembicara KH.Wahfiudin Sakam, S.E., MBA Dewan Pengawas Dompet Dhuafa, H. Dodi Reza Alex Noerdin Bupati Musi Banyuasin, Irwan Abdullah Kepala Modal Syariah  Bursa Efek Indonesia, serta seorang artis yang kini menjadi entrepreneur, Alyssa Soebandono.

Hadirin tampak aktif dan antusias dalam mengikuti acara ini. Bahkan narasumber tidak sanggup menjawab semua pertanyaan dari peserta karena sesi talkshow telah melebihi waktu yang ditentukan. Setelah talkshow, acara selanjutnya adalah lelang wakaf.

Pengunjung juga disuguhkan produk-produk dari setiap booth pesantren, UMKM, hingga perusahaan besar, yang memamerkan produk mereka berupa makanan, minuman, kosmetik, pakaian, wisata, hingga perbankan syariah.

Pesantren-pesantren juga berpartisipasi dalam ISEF 2019 ini. Stand pesantren diisi oleh PP. Salafiyah Syafiiyah, PP. Darul Amin Prenduan, PP. Khalid Bin Walid, PP. Darul Aman, dan ponpes lainnya.

Dengan adanya festival ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan ekonomi syariah meningkat. Mengingat Indonesia merupakan Negara mayoritas muslim namum masih banyak yang belum mengenal sistem ekonomi berbasis syariah.