Mahasiswa Semester 5 STAI Darunnajah Jakarta Mengikuti Program PPM/KKN di Daerah Mukomuko Bengkulu

Hari ini, pada tanggal 28 November 2019, mahasiswa semester 5 STAI Darunnajah Jakarta peserta Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM) atau KKN telah tiba di daerah Mukomuko, Bengkulu. Mereka disambut oleh Asisten Bupati dan jajarannya di masjid raya Baitul Huda Mukomuko. Tidak hanya itu, para pejabat daerah seperti ketua kemenag, ketua KUA, ketua Baznas, Camat, Kepala Desa, dan pemuka agama setempat juga ikut menyambut kedatangan mereka.

Setelah acara penyambutan, para mahasiwa akan ditempatkan di daerah yang berbeda-beda di kelompoknya masing-masing. Mereka akan disebar di 4 kecamatan yang terdiri dari 30 kelurahan. Di sisi lain, mereka juga akan menjadi pembimbing bagi santri Darunnajah yang mengikuti program PPM.

Acara PPM/KKN ini mempunyai banyak tujuan. Di antara tujuan-tujuan tersebut adalah menjadikan para mahasiswa belajar dan mengenal langsung ragam sosial kemasyarakatan dengan empati dan mengabdikan ilmu yang didapat selama belajar di STAI Darunnajah Jakarta dengan simpati dakwah islamiyyah di tengan masyarakat. Untuk masyarakat sendiri, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mencerahkan masyarakat dengan metodologi dakwah melalui pendekatan sosial. Untuk STAI Darunnajah, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengenal langsung hasil didikan STAI Darunnajah dan untuk mengenal STAI Darunnajah lebih dekat.