Kolom Rektor

Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Jakarta, adalah institusi pendidikan swasta yang berperan sebagai bagian dari sistem pendidikan pesantren yang terintegrasi. Oleh karena itu, STAIDA, dalam kegiatan pendidikannya terikat pada Pesantren, misi, tujuan, dan semangat. Sebagai institusi pendidikan tinggi, STAIDA yang didirikan pada tahun 1986 telah menempuh perjalanan jauh. Dalam perjalanan panjang tersebut, STAIDA telah menghadapi tantangan dan masalah yang tak terhitung jumlahnya, dan harus mengalahkan orang-orang tersebut agar dapat mempertahankan keberadaannya dan memenangkan persaingan yang ketat melawan semua institusi pendidikan tinggi lainnya  untuk berkontribusi pada pendidikan bangsa dan menyajikan layanan yang berharga. untuk orang, bangsa dan agama.

Selain menjunjung tinggi nilai pesantren, STAIDA juga berkomitmen terhadap kualitas pendidikan melalui revitalisasi kurikulum, studi Islam dan studi terkait lainnya. Lebih jauh lagi, dalam upayanya untuk mempromosikan pendidikan yang baik, STAIDA mengambil langkah konsisten untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal; program pascasarjana dan melalui forum ilmiah. STAIDA juga mendorong kegiatan penelitian dan pengembangan dan menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya di dalam dan di luar negeri dalam rangka pengembangan kapasitas kelembagaan.

Upaya pengembangan ini dilakukan dalam evaluasi internal yang konstan oleh Quality Control Unit dan pemantauan eksternal oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional untuk Pendidikan Tinggi). Program Studi Pendidikan Islam telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, BAN-PT, No. 097 / SK / BAN-PT / Akred / S / II / 2013, seperti Program Studi Ahwal Syakhsiyyah telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, BAN-PT, No. 204 / SK / BAN-PT / Akred / S / VII / 2014. Kami sangat berharap agar STAIDA terus berkembang sesuai dengan cita-cita pendiri Darunnajah dan berkontribusi pada dunia pendidikan dan Islam pada umumnya.

Jakarta, 08 Mei 2013
Ketua,

Drs. H. Aunur Rofiq, M.M.