Kejutan LDH, Mahasiswi STAI Darunnajah Jakarta Diminta Menteri Agama Berpidato di Hadapannya

STAI Darunnajah Jakarta bekerjasama dengan Forum Alumni Komunikasi Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) menyelenggarakan Lomba Dakwah Haji (LDH) dan Cerdas Tangkas Haji dan Umroh (CTHU) pada Sabtu lalu (7/3). Ada banyak hal yang menyita perhatian para peserta dan hadirin yang mengikuti acara pembukaan lomba. Di antara hal yang menyita perhatian adalah kehadiran Menteri Agama Bapak Fachrul Razi di acara pembukaan lomba tersebut. Beliau hadir untuk membuka acara LDH dan CTHU setelah mendapatkan amanat dari wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.

Nampaknya acara akan berjalan sesuai dengan jadwal yang disusun  oleh panitia lomba. Namun hal itu tidak terjadi setelah Pak Menag membuat Kejutan. Beliau meminta kepada ajudannya untuk menyampaikan ke panitia lomba bahwa dirinya mau melihat secara langsung lomba pidato yang bertemakan haji dan umroh tersebut. “Bapak mau melihat penampilan 2 peserta lomba pidato, satu dari putra dan satu lagi dari putri. Dipilih lah dua peserta lomba atas, Dion guru MA Darunnajah dan Eka Putri Larasati mahasiswi STAIDA dari prodi PIAUD semester 6.

Dua peserta yang dipilih langsung diminta oleh Menag untuk tampil satu panggung dengan beliau. Dion dengan gayanya dapat membuat para hadirin takjub dan memberikan tepuk tangan sangat meriah. Demikian pula dengan Eka Putri Larasati. Setelah penampilan, Dion dan Eka dipanggil kembali oleh pak Menag untuk naik panggung. Pada kesempatan itu, 2 penampil di hadapan pak Menteri diberikan uang pembinaan langsung oleh beliau. “Bapak sangat mengapesiasi dua peserta ini. Mereka sudah berani tampil di depan menteri dan para hadirin. Bagi peserta lain agar tetap semangat, bukan berarti yang tampil depan saya itu juaranya. Tetap semangat dan ikuti lomba dengan baik.” Pungkasnya mengakhiri acara pembukaan LDH di STAI Darunnajah Jakarta.

Eka dipanggil kembali oleh pak Menag untuk naik panggung