Hari Kedua Workshop Nasional KKNI, Nara Sumber Menjelaskan tentang Penyusunan RPS

Worskshop penyusunan kurikulum Perguruan Tinggi yang diadakan oleh STAI Darunnajah memasuki hari kedua.  Pada sesi kali ini, nara sumber Dr. Rudi Ahmad Suryadi, M.Ag. melanjutkan dengan penjelasan mengenai penyusuna Rencanan Pembelajaran Semester (RPS). Dengan file-file yang sudah disiapkan, beliau menjelaskan cara mengisi RPS dengan mata kuliah Tarikh Tasyri’. Para dosen peserta workshop nampak mengikuti dengan cukup serius.

Setelah menjelaskan bagaimana menyusun RPS,  Dr. Rudi Ahmad Suryadi meminta para peserta untuk mempraktekkan cara membuat RPS. Dalam praktek penyusunan RPS ini, banyak peserta yang menanyakan tentang detail penyusunan. Meski tidak banyak waktu, nara sumber berusaha untuk menjelaskan. Tidak lama setelah itu,para peserta selesai menyusun RPS dengan mata kuliah yang berbeda-beda.

Sesi penyusunan RPS menjadi sesi terakhir dalam worskshop penyusunan kurikulum Perguruan Tinggi. Seusai sesi ini, nara sumber menutup acara dengan sedikit intisari dan membuka termin pertanyaan. Acara berjalan dengan lancar dan dapat menarik semua dosen yang mengikutinya.