Forsima STAIDA Mengikuti Kajian Diskusi Mingguan Bersama Yayasan Nur Semesta Said Nursi

Mahasiswa STAI Darunnajah Ikuti Diskusi Mingguan di Markas Said Nursi Indonesia
Diskusi merupakan salah satu kegiatan inti bagi mahasiswa. Kegiatan ini akan menambah wawasan akademis bagi yang mengikutinya. Maka dari itu, belum sah dikatakan sebagai mahasiswa jika tidak aktif dalam kegiatan diskusi, kajian, dan kegiatan ilmiah lainnya yang diadakan oleh kampus.
STAI Darunnajah Jakarta, dalam rangka mempersiapkan kegiatan akademik kampus, telah merencanakan banyak program. Salah satu program itu adalah kegiatan diskusi rutin yang dikoordinir oleh Forsima (Forum Diskusi Mahasiswa) STAIDA. Forum ini selalu aktif dan aktual dalam melakasanakan kegiatannya.
Kegiatan terbaru yang dilakukan oleh Forsima STAIDA adalah menghimpun para mahasiswa untuk mengikuti diskusi tentang pemikiran Said Nursi sang Badiuzzaman asal Turki di markas Nur Semesta Ciputat. Kegiatan ini dimulai setelah isya’ tepat sampai jam Sembilan malam. Kegiatan ini dimulai dengan membaca kitab Al-Lama’at karangan Said Nursi yang dipimpin langsung oleh Pembina Yayasan Nur Semesta Said Nursi, Al-Ustadz Hasbi Sen, M.Hum. Setelah selesai membaca satu pokok judul, beliau menerangkan secara jelas isi yang terkandung dalam kitab tersebut. Kemudian, di sesi akhir dari kegiatan ini, ada acara diskusi berkaitan dengan judul yang dibahas. Para mahasiswa STAI Darunnajah Jakarta sangat antusias dalam mengikuti program ini.