Dosen STAI Darunnajah Mengisi Kajian di INSISTS

Dalam rangka mengamalkan Tridharma perguruan tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat, salah satu dosen STAI Darunnajah Jakarta, Much. Hasan Darojat, Ph.D. mengadakan penelitian tentang pandangan Aristoteles terhadap konsep ketuhanan.

Judul yang diangkat adalah “Benarkah Aristoteles Menganut Ajaran Tauhid?”. Penelitian ini dilakukan selama beberapa bulan dan telah sampai  kepada kesimpulannya. Rencananya, hasil penelitian akan diseminarkan di Aula Imam Ghazali INSISTS (Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations), Kalibata Utara, Jakarta Selatan.

Adapun seminar ini telah dijadwalkan pada hari Sabtu, 13 April 2019 yang bertepatan dengan tanggal 8 Sya’ban 1440 H. Sejumlah kaum intelektual muda dari berbagai universitas di Indonesia akan turut serta menghadiri acara ini. Namun demikian, acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum, baik mahasiswa, dosen, pelajar, pegawai, dan lain sebagainya bisa mengikutinya tanpa dipungut biaya.

Perlu diketahui, bahwa INSISTS sendiri merupakan sebuah lembaga kajian pemikiran dan peradaban Islam di Indonesia. Dan salah satu tujuannya adalah menyebarkan hasil-hasil kajian tentang pemikiran kepada masyarakat umum agar mereka lebih paham dengan masalah-masalah pemikiran Islam kontemporer.