Dosen STAI Darunnajah berhasil menyelesaikan tugas belajar di Akademi Al-azhar International, Kairo Mesir

Alhamdulillah utusan dari STAI Darunnajah berhasil menyelesaikan tugas belajar di Akademi Al-azhar International dalam Pelatihan para imam, da’i dan peneliti Fatwa yang diselenggarakan di Madinah Bu’uts Al-azhar Kairo Mesir dan diikuti oleh  Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag,  Dosen STAI Darunnajah, yang dilaksanakan pada bulan Nopember-Desember 2019.

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan penguatan keilmuan dalam berbagai bidang ilmu usul, seperti akidah, filsafat, usul fiqh, ulumul Qur’an/hadis, metode fatwa, metode dakwah, fiqih kontemporer, fiqih kesehatan dll.

Pelatihan ini diikuti oleh 68 peserta dari 10 negara yang meliputi, Indonesia, Malaysia, Sudan, Nigeria, Rusia Kazakhstan, Togo, Kongo Demokrotiah, Myanmar dan India.

Dalam sambutannya wakil ketua Akademia Prof. Dr. Abdul Hafidz, guru besar dalam bidang peradaban Islam yang masih terlihat muda dan energik berpesan, bahwa Al-azhar sebagai salah satu institusi pendidikan Islam tertua di dunia berharap, para alumni akademi ini, bisa menjadi duta-duta Al-azhar di lembaga dan masyarakat masing-masing, sebagaimana tempat pelatihan ini berlangsung yaitu madinatul Bu’uts, yang bisa diterjemahkan sebagai ‘kota para delegasi’ atau ‘para duta’,

semoga harapan ini bisa kami tunaikan, sehingga keberkahan Al-azhar sebagai lembaga yang dibesarkan oleh wakaf bisa terus maju dan berkembang dan InsyaAllah, Darunnajah sebagai lembaga pendidikan yang dibesarkan dengan wakaf juga, bisa menyamai Al-azhar, bahkan melampauinya.Darunnajah Majulah ke muka.

Mesir, 31 Desember 2019