Dema STAI Darunnajah Jakarta dan PPMI Pakistan Adakan Webinar Bersama

Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Darunnajah Jakarta bekerjasama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan mengadakan webinar kemahasiswaan pada hari Senin 26 Juli 2020 pukul 13.00 WIB atau 11.00 Waktu Pakistan. Webinar tersebut berjudul “Bertahan dan Tetap Produktif di Masa Pandemi”. Dalam acara kali ini, masing-masing dari DEMA STAI Darunnajah dan PPMI Pakistan mengirimkan 2 mahasiswanya sebagai pembicara. Total ada 4 pembicara yang mengisi acara. Mereka adalah Firdaus Alfin Hudaya (Ketua PPMI Pakistan), Amirah Dzatul Himmah (Mahasiswi IIUI Pakistan), Tarmizi Tahir Nagola (Mahasiswa STAI Darunnajah), dan Michelia Ningrum (Alumni STAI Darunnajah).

Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dari kedua belah pihak dan masyarakat luas karena acara ini terbuka untuk umum. Masing-masing pembicara memaparkan materinya dengan gayanya sendiri-sendiri. Mereka pun sudah berbagi topik dan pengalaman. Firdaus Alfin Hudaya menyampaikan tentang bagaimana bisa bertahan menjadi mahasiswa yang baik pada saat pandemi di luar negeri, disusul oleh Amirah yang memaparkan tentang bagaimana caranya agar tetap bisa produktif saat pandemi di luar negeri. Sementara itu, Tarmizi Tahir Nagola memaparkan tentang bagaimana bertahan untuk tetap menjadi mahasiswa dalam negeri yang istiqomah dalam masa pandemi, disusul oleh Michelia yang memaparkan tentang bagaimana cara agar tetap menjadi mahasiswa dalam negeri yang produktif pada masa covid-19 melanda dunia.

Acara ini terbilang sukses karena banyaknya mahasiswa, dosen, dan kalangan umum yang ikut gabung. Selain itu, acara webinar ini merupakan acara out of the box DEMA STAI Darunnajah karena mampu berkolaborasi dengan mahasiswa Indonesia di luar negeri dan baru dilakukan pertama kali dalam kepengurusan mereka.