DEMA STAI Darunnajah Gelar Seminar Kemahasiswaan dengan Judul “Cara Tepat dan Cepat Menaklukkan Skripsi”

Dema STAI Darunnajah sukses menggelar acara kemahasiswaan 2 hari usai Ujian Akhir Semester (UAS), yaitu pada hari Senin, 20 Juli 2020 pukul 19.30 WIB. Acara tersebut berjudul “Cara Tepat dan Cepat Menakhlukkan Skripsi”. Nara sumber seminar adalah Al-Ustadz Hendro Risbiyantoro, M.S., salah satu dosen dan wakil ketua STAI Darunnajah Jakarta bidang kemahasiswaan dan kerjasama.  Program ini dilaksanakan via google meet, mengingat belum memungkinkannya tatap muka secara langsung akibat dari pandemi covid-19.

Judul yang diangkat sukses mencuri perhatian mahasiswa. Hal ini ditandai dengan banyaknya mahasiswa yang ikut gabung via google meet. Antusiasme mahasiswa pun terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para peserta seminar. Tidak hanya mahasiswa STAI Darunnajah, namun mahasiswa dari kampus lain pun tak sedikit yang ikut dalam acara yang digelar DEMA kali ini.

Al-ustadz Hendro Risbiyantoro, M.S. menyampaikan beberapa poin penting yang harus mahasiswa lakukan jika ingin sukses dalam menyelesaikan tugas akhir. Di antara poin yang disampaikan adalah penguasaan terhadap lingkungan kampus, mengenal secara dalam jurusan yang diambil, penguasaan terhadap judul yang akan ditulis, istiqomah dalam menulis, pemilihan tempat menulis yang nyaman, mempunyai referensi untuk judul yang ditulis, pemanfaatan waktu kosong, dan masih banyak lainnya.