BEM adakan pesantren kilat khusus Bagi Anak Sekolah Dasar

BEM STAI Darunnajah Jakarta Adakan Pesantren Kilat

STAI Darunnajah Jakarta melalui wadah organisasi mahasiswanya (BEM) mengadakan acara pesantren kilat bagi anak-anak warga sekitar kampus. Kebanyakan dari peserta merupakan murid-murid TPQ di dekat kampus STAIDA. Jika dikelompokkan menurut sekolah formalnya, mereka terdiri dari murid-murid TK dan SD. Jumlah mereka mencapai 30 peserta dan diperkirakan akan terus bertambah di hari kedua, ketiga, dan keempat.

Ditemui di tempat kegiatan, ketua penyelenggara sanlat M. Fajar Dzikriansyah menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan sanlat ini terdiri dari pengajaran baca Al-qur’an, hafalan doa-doa harian, hafalan surat-surat pendek, dan pengenalan bahasa Arab dasar kepada para peserta. Untuk membuat para peserta lebih semangat, kakak-kakak panitia juga mengajak para peserta untuk bermain dan bercerita.

Fajar juga menambahkan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi mereka terutama dalam membaca Al-qur’an. Selain itu, para peserta juga diharapkan agar bisa mengahafal doa-doa harian, dan surat-surat pendek. Acara hari pertama ini dibuka dengan pengajaran Al-qur’an. Adapun pengajarnya adalah saudara Mughni Ibnu Aqsha dari prodi MPI STAIDA semester 4. Acara ditutup dengan berdoa bersama dan pembagian ta’jil untuk berbuka puasa.